Penyebab dan Cara Mudah Mengatasi Insomnia

Penyebab dan Cara Mudah Mengatasi Insomnia - Masalah yang sering terjadi saat ini yaitu insomnia. Insomnia merupakan sebuah gangguan p...

Penyebab dan Cara Mengatasi Insomnia

Penyebab dan Cara Mudah Mengatasi Insomnia - Masalah yang sering terjadi saat ini yaitu insomnia. Insomnia merupakan sebuah gangguan pada saat tidur ketika malam hari sehingga waktu istirahat menjadi terganggu dan hal ini biasanya terjadi pada pria atau wanita dewasa. Dampak dari insomnia ini tentunya bermacam-macam mulai dari pusing, sakit kepala hingga tekanan darah menurun.

Lantas sebenarnya apa sih penyebab dari insomnia itu? Ketika mengalami insomnia seseorang akan merasa gelisah seperti memiliki banyak beban sehingga mengalami kesulitan dalam tidur. Ada beberapa penyebab yang dinilai sebagai penyebab insomnia salah satunya karena faktor pola hidup yang berubah drastis, suasana yang tidak memungkinkan untuk tidur, merasakan kecemasan tanpa diketahui sebabnya, stres dengan masalah pekerjaan dll. 

Mungkin penyakit insomnia ini memang bukanlah penyakit yang berbahaya tetapi jika terjadi secara terus menerus maka dapat menurunkan kualitas hidup. Untuk itu perlu dilakukan penanganan agar anda dapat beristirahat dengan tenang dan keesokan harinya dapat melakukan aktifitas seperti biasanya. Berikut ini kami akan memberikan beberapa cara untuk mengatasi insomnia yang terbukti ampuh.

Penyebab dan Cara Mudah Mengatasi Insomnia

1. Membuat Tempat Tidur Yang Nyaman
Insomnia bisa terjadi karena tempat tidur yang kurang nyaman. Untuk itu agar anda dapat tidur dengan nyenyak buatlah suasana tempat tidur anda senyaman mungkin. Anda bisa mengganti warna cat atau mungkin mengurangi pencahayaan dikamar karena biasanya orang akan susah tidur jika dalam kondisi lampu menyala.

2. Terapi Musik dengan Brain Wave
Tidur sambil mendengarkan musik membuat otak merasa nyaman dan pastinya akan membantu kita untuk tidur nyenyak. Anda dapat mendengarkan musik-musik instrumental untuk menenangkan pikiran dan melemaskan otak. Musik yang kita dengar dapat memancarkan energi yang bisa merangsang otak dan anda bisa mendengarkan musik tersebut dengan bantuan headset.

3. Hindari Makan Berlebihan Sebelum Tidur
Kebiasaan buruk yang satu ini tentunya selain dapat menyebabkan insomnia juga dapat menyebabkan obesitas. Jika anda merasa lapar dimalam hari, makanlah dalam jumlah yang wajar demikian dengan minuman. Minum terlalu banyak ketika hendak tidur membuat anda sering merasa ingin buang air kecil dan hal tersebut tentunya akan mengganggu waktu istirahat anda.

4. Minum Susu
Segelas susu yang diminum sebelum tidur dapat menghindarkan kita dari insomnia. Susu memiliki kandunga kalsium yang tinggi dan memiliki sifat menenangkan. Selain itu juga ada kandungan lain yang terdapat pada susu yang dipercaya jika dikonsumsi ketika hendak tidur maka otot-otot kita akan mengendur sehingga kita dapat tidur dengan nyenyak.

5. Tidur Lebih Awal Dari Biasanya
Ketika anda tahu bahwa anda sering mengalami insomnia, biasakan tidur lebih awal. Meskipun susah, tapi pejamkanlah mata anda ditempat tidur pasti lama kelamaan anda akan tertidur dengan sendirinya. Jika susah anda bisa sambil membaca buku karena dengan membaca pastinya lama kelamaan mata akan lelah dan membutuhkan waktu untuk istirahat.

6. Hindari Tidur di Siang Hari
Biasanya orang akan susah tidur dimalam hari dikarenakan ketika siang harinya dihabiskan untuk tidur sehingga pada malam hari mata tetap terjaga. Anda boleh tidur disiang hari namun tidak lebih dari 30 menit dan tidak boleh tidur diatas jam tiga sore.

7. Batasi Konsumsi Kafein dan Nikotin
Orang akan susah tidur setelah mengkonsumsi kopi dan rokok. Kandungan kafein yang terdapat pada kopi dapat menyebabkan kita susah tidur dan pikiran kerap gelisah.

Mengatur waktu tidur yang teratur memang susah, namun jika hal tersebut terus kita abaikan maka dapat mengganggu kondisi kesehatan anda karena kurang istirahat. Untuk itu, hindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan insomnia dan mulailah hidup yang lebih teratur dan terarah. Itulah beberapa cara mudah mengatasi insomnia, Semoga bermanfaat.
Nama

Kesehatan,30,Relationship,7,Teknologi,8,Wisata,1,
ltr
item
ACEHShare: Penyebab dan Cara Mudah Mengatasi Insomnia
Penyebab dan Cara Mudah Mengatasi Insomnia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjgcGvpVS6vK_lvb7QwFjz3nKIIOKbZwwMQPRKC0Q0xtE39MkKDVYv8NlShLqJb6XUtBepC0fqr4ti352BGcsYf7i4Zn9kLbKeFPTm-wWq4eWZVQybFyPSDttRNX3682X5gVz_amiYLqwyz/s640/Penyebab+dan+Cara+Mudah+Mengatasi+Insomnia.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjgcGvpVS6vK_lvb7QwFjz3nKIIOKbZwwMQPRKC0Q0xtE39MkKDVYv8NlShLqJb6XUtBepC0fqr4ti352BGcsYf7i4Zn9kLbKeFPTm-wWq4eWZVQybFyPSDttRNX3682X5gVz_amiYLqwyz/s72-c/Penyebab+dan+Cara+Mudah+Mengatasi+Insomnia.jpg
ACEHShare
https://www.acehshare.com/2019/04/penyebab-dan-cara-mudah-mengatasi-insomnia.html
https://www.acehshare.com/
https://www.acehshare.com/
https://www.acehshare.com/2019/04/penyebab-dan-cara-mudah-mengatasi-insomnia.html
true
3602037487248732572
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy