4 Hal Yang Harus Dilakukan Saat LDR

Long Distance Relationship atau biasa di sebut LDR,  adalah hubungan jarak jauh yang dilakukan oleh dua orang manusia, secara fisik ber...

4 Hal Yang Harus Dilakukan Saat LDR

Long Distance Relationship atau biasa di sebut LDR,  adalah hubungan jarak jauh yang dilakukan oleh dua orang manusia, secara fisik berjauhan. Hubungan semacam ini adalah jenis hubungan yang terbilang susah-susah gampang, banyak hal yang dapat dirasakan saat LDR mulai dari rindu yang berdebar-debar, cemburu yang tak jelas dan pertemuan yang berkualitas.

“Cinta memang tak kenal tempat dan waktu, dimana saja perasaan itu bisa bersemi. Karena itu banyak bermunculan pasangan yang berbeda jarak dipisahkan, sungai, gunung, laut, sampai benua.”
Namun dari sekian banyak hal yang dapat dirasakan oleh tiap pasangan LDR ternyata ada beberapa hal yang dapat mempengruhi hubungan tetsebut. Maka dari itu untuk menjaga kelangsungan hubungan jarak jauh anda maka lakukanlah beberapa hal tersebut.

1. Percaya Pada Pasangan
Hal yang paling utama adalah percaya pada pasangan, Ketika sudah berkomitmen untuk hubungan jarak jauh, kepercayaan pada pasangan sangat penting. Jika tak bisa percaya pada pasangan sebaiknya anda berpikir dua kali sebelum menjalani hubungan jarak jauh. Anda bisa lelah sendiri disiksa kecurigaan dan kecemburuan karena tak bisa selalu mengawasi sang kekasih. Jika ada perasaan curiga atau gelisah, langsung ungkapkan kepadanya. Jangan dipendam sendiri dan berkembang menjadi masalah.

Keadaan emosi memang sulit dikontrol. Kadang kesal sedikit bisa jadi masalah. Khusus untuk pasangan jarak jauh, kesabaran adalah aspek yang penting. emosi pasangan pada hubungan jarak jauh lebih mudah meledak. Padahal seharusnya pasangan tersebut sangat menghargai saat-saat ketika mereka bertelepon atau bertemu.

Karena itu, jika timbul masalah sebaiknya coba bersabar dan jangan langsung meledak. Ingat, pertemuan dan komunikasi yang cukup sulit sebaiknya diisi dengan hal-hal yang menyenangkan supaya hubungan lebih mesra. Selalu akhiri pembicaraan dengan kata-kata yang manis.

2. Komunikasi
Saat ini komunikasi bukanlah hal yang sulit lagi dengan hadirnya smartphone hubungan LDR jadi semkain terasa dekat. Walaupun beda benua banyak alternatif komunikasi yang bisa ditempuh. Selain telepon, dengan kecanggihan internet ngobrol lewat chatting bisa dilakukan. Saat rindu dengan wajah anda bisa saling berkirim foto sampai video semuanya serba mungkin. Apalagi biayanya juga jauh lebih murah. Tak ada lagi alasan untuk tak berkomunikasi. Jika Ada keraguan, kecurigaan, atau perasaan lainnya, utarakan langsung pada sang kekasih. Jangan memendam dan menebak-nebak sendiri. Sesuaikan jadwal telfon dengan kegiatan masing-masing. Jangan sampai mengganggu dan membuat pasangan anda kesal.

Tapi disela-sela komunikasi elektronik, tak ada salahnya sekali-sekali diselingi dengan surat biasa lewat pos. Selain lebih personal, di surat biasa anda bisa membubuhkan wewangian yang sering anda gunakan sehingga menimbulkan perasaan nostalgia pada dirinya. Jika si dia rindu pada makanan rumah tak ada salahnya sekali-sekali mengirim masakan favorit dia. Tapi sebelum itu cek dulu dengan perusahaan pengiriman atau kantor pos tentang prosedur pengiriman makanan.

3. Buat Sebuah Peraturan
Peraturan dalam hungan bukanlah hal yang tidak boleh dilakukan, selama masih berada pada batas kewajaran hal ini bertujuan untuk menghindari salah paham dan hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya anda menetapkan beberapa aturan dasar. Misalnya, berapa lama harus bertemu, apakah setiap hari harus menelepon, adakah hari khusus dimana anda harus bertemu, serta berbagai aturan main lainnya.

4. Fikirkan Apakah Hubungan Anda Bahagia atau Sebaliknya
Tidak semua orang bisa menjalani hubungan jarak jauh dengan baik. Perlu banyak kesabaran dan usaha untuk melewati itu semua. Coba pertimbangkan positif dan negatif hubungan yang tengah dijalani. Apakah anda dan pasangan bahagia? Apakah anda lebih sering bertengkar daripada bermesraan? Apakah hubungan berubah menjadi buruk setelah kekasih pindah ke kota lain? Dan berbagai hal lainnya.

Jika setelah ditimbang ternyata hal buruk lebih unggul, tak ada salahnya anda berpikir dua kali untuk melanjutkan hubungan jarak jauh. Jangan tergesa-gesa mengakhiri hubungan, bicarakan dulu baik-baik dengan kekasih. Beri alasan dan argumen yang tepat. Pada akhirnya, akan sangat baik jika anda dan pasangan bisa menemukan jalan keluar. Siapa tahu adanya perubahan malah akan membuat lebih mesra. Tapi jika tidak, kenyataan pahit memang harus ditempuh. Lagian siapa yang mau terus-terusan sedih dan menderita karena cinta.

Nama

Kesehatan,30,Relationship,7,Teknologi,8,Wisata,1,
ltr
item
ACEHShare: 4 Hal Yang Harus Dilakukan Saat LDR
4 Hal Yang Harus Dilakukan Saat LDR
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjq2rruOFWCR2_tWSlBV_fRy5FeIchWgxWtsvZC-qpyFvcWIgxOlZeP7KHH5Kwnhch22qsdMGUacgs6M3wn5Ieocv2sGlcwdK5q6i-Dy7XMgLVGf5btqkQKLSOIWzt_PsA0Oa3jf1wRVCIe/s640/yang-harus-dilakukan-saat-ldr.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjq2rruOFWCR2_tWSlBV_fRy5FeIchWgxWtsvZC-qpyFvcWIgxOlZeP7KHH5Kwnhch22qsdMGUacgs6M3wn5Ieocv2sGlcwdK5q6i-Dy7XMgLVGf5btqkQKLSOIWzt_PsA0Oa3jf1wRVCIe/s72-c/yang-harus-dilakukan-saat-ldr.jpg
ACEHShare
https://www.acehshare.com/2017/01/4-hal-yang-harus-dilakukan-saat-ldr.html
https://www.acehshare.com/
https://www.acehshare.com/
https://www.acehshare.com/2017/01/4-hal-yang-harus-dilakukan-saat-ldr.html
true
3602037487248732572
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy