Cara Meningkatkan Kecerdasan Saat Usia Dewasa

Bagi anda yang telah berusia 25 tahun ke atas adalah fase dimana kita dituntut untuk memiliki tingkat kecerdasan untuk dapat lebih prod...

Cara Meningkatkan Kecerdasan Saat Usia Dewasa

Bagi anda yang telah berusia 25 tahun ke atas adalah fase dimana kita dituntut untuk memiliki tingkat kecerdasan untuk dapat lebih produktif. Baru-baru ini para peneliti menemukan bahwa otak akan terus memproduksi neurogenesis atau produksi neuron walaupun telah mencapai umur dewasa. Seorang ilmuan saraf dari king college london sandrine Thuret mengemukakan bagaimana neurogensis bekerja serta dapat meningkatkan sel-sel otak saat telah menginjak usia dewasa.

Dengan melakukan beberapa hal sederhana dibawah ini maka secara tidak langsung anda akan meregenarasi pertumbuhan sel-sel baru yang dapat meningkatkan kecerdasan otak anda . Berikut beberapa tips yang untuk meningkatkan kecerdasan otak . 

1. Hal yang dapat anda lakukan adalah dengan rutin membaca, kegiatan yang satu ini dapat membuat otak menjadi terpacu untuk menggambarkan kumpulan teks-teks dan kosa kata yang Anda baca. Secara otomatis, otak Anda akan “memanggil dan menggali” informasi terdahulu yang kemudian dikaitkan dengan informasi yang tengah Anda baca saat ini .

2. Berhitung merupakan salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan kemampuan otak . Dengan mengasah otak bekerja dan mengolah angka secara sistematis, hal ini tentunya sanagat bermanfaat untuk otak kita . Dengan memetakan beberapa aspek seperti diketahui, ditanya, dan dijawab maka otak anda akan senang tiasa terasah ketajamannya .

3. Beranalogi adalah aktivitas otak yang sangat mudah, efektif, enak, serta efisien. seperti  halnya bilang seseorang yang hobi mengeluh itu ibarat orang yang sedang berjalan, tapi karena di depannya terdapat tembok,  diapun berhenti berjalan. Padahal sebenarnya, seorang tersebut hanya tinggal dan mencari jalan lain yang tidak ada temboknya, atau lompati temboknya, atau hancurkan temboknya, atau minta tolong orang buat singkirkan temboknya, contoh diatas adalah salah satu aktivitas analaogi yang sangat baik untuk melatih otak .

4. Ketika anda berolahraga maka secara tidak langsung anda akan membantu otak anda untuk lebih produktif, olahrga akan membuat badan menjadi lebih bugar serta oksigen semakin terpompa, sehingga proses neurogenesis pun menjadi lebih optimal. Jadinya, terciptakan sel-sel otak yang baru. Sehingga jalan peningkatan IQ pun semakin terbuka lebar.

5. Berpikir kreatif adalah kegiatan yang membuat anda berfikir think without the box Bukan inside the box, maupun out of the box. Maksud dari kalimat diatas adalah wawasan untuk mengkreasikan pemikiran menjadi luas dan tanpa batas. Berpikir kreatif itu sangat mudah sebenarnya. Salah satu contoh ketika orang membaca 2 buku dalam satu bulan, namun Anda membaca 4 buku berarti anda telah melakukan hal kreatif. Menjadi lebih baik, itu pulalah tujuan dari kreativitas. Karena biasanya yang tidak kreatif itu tidak bisa survive. Bila bisa survive, bukankah itu pertanda IQ Anda tinggi?

Mungkin itulah beberapa tips sederhana yang dapat anda lakukan sehari-hari agar otak anda dapat terasah dan semakin terlatih dalam melakukan hal-hal yang berhubungan dengan pemikiran . 

Nama

Kesehatan,30,Relationship,7,Teknologi,8,Wisata,1,
ltr
item
ACEHShare: Cara Meningkatkan Kecerdasan Saat Usia Dewasa
Cara Meningkatkan Kecerdasan Saat Usia Dewasa
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi1EFwt7bd6sn15jxRE7AdTWVD30bWUSglYjYoF39fpXVswrpa2j7JbDTngyzRsin66lQm_SR0vdWKAa-oZPdvTVFo4PLRgiKQaahotChTazEIxAcmGbQJwgniWBzl7W3eh5xc6QvK5Tvk0/s400/cara-meningkatkan-kecerdasan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi1EFwt7bd6sn15jxRE7AdTWVD30bWUSglYjYoF39fpXVswrpa2j7JbDTngyzRsin66lQm_SR0vdWKAa-oZPdvTVFo4PLRgiKQaahotChTazEIxAcmGbQJwgniWBzl7W3eh5xc6QvK5Tvk0/s72-c/cara-meningkatkan-kecerdasan.jpg
ACEHShare
https://www.acehshare.com/2018/09/cara-meningkatkan-kecerdasan-saat-usia-dewasa.html
https://www.acehshare.com/
https://www.acehshare.com/
https://www.acehshare.com/2018/09/cara-meningkatkan-kecerdasan-saat-usia-dewasa.html
true
3602037487248732572
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy