5 Kegunaan Lemon Untuk Kecantikan Wajah

Buah lemon adalah salah satu buah yang memiliki rasa segar dan wangi ketika digunakan sebagai minuman. Namun tahukan Anda bahwa ternyat...

Manfaat Lemon Untuk Kecantikan Wajah

Buah lemon adalah salah satu buah yang memiliki rasa segar dan wangi ketika digunakan sebagai minuman. Namun tahukan Anda bahwa ternyata buah lemon sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah.?

Buah lemon memiliki beberapa kandungan vitamin terutama vitamin C yang baik untuk kesehatan kulit. Buah lemon juga sekarang ini banyak dijadikan sebagai bahan utama dari produk kosmetik wajah. Namun Anda juga dapat menggunakan buah lemon langsung untuk digunakan pada wajah Anda. Berikut ini adalah lima kegunaan lemon untuk kecantikan wajah.

1. Mengatasi Masalah Jerawat di Wajah

Jerawat merupakan salah satu benjolan kecil yang ada pada kulit wajah. Namun efeknya bisa cukup besar antara lain membuat wajah menjadi kusam dan tidak enak untuk dipandang dan juga bisa mengurangi rasa percaya diri. Ada juga sebagian orang yang mengatakan bahwa ketika seseorang berjerawat dalam waktu yang lama. Itu menandakan bagaimana orang tersebut merawat dirinya atau tidak. Terutama pada wanita.

Banyak orang yang langsung menggunakan obat jerawat yang terbuat dari bahan-bahan kimia yang mungkin kita tidak tahu efek samping yang ditimbulkannya. Namun siapa sangka sebenarnya cukup banyak obat jerawat yang bisa didapatkan dari bahan-bahan alami termasuk dari buah-buahan. Salah satunya adalah buah lemon. Ternyata buah lemon sangat efektif untuk mengatasi jerawat pada hampir semua jenis kulit wajah tanpa menimbulkan efek samping yang berbahaya, dan tentunya terbebas dari bahan-bahan kimia.

Banyak wanita terutama anak remaja mengatakan bahwa jerawat adalah salah satu masalah kulit yang menyebalkan dan mengurangi rasa percaya diri ketika sedang beraktivitas. Apalagi ketika jerawat tersebut sulit dihilangkan.

Buah lemon juga terkandung cairan alami yang efektif membersihkan kulit wajah dan membantu menyembuhkan jerawat secara alami. Buah lemon juga terkandung zat antibakteri yang dapat menekan pertumbuhan jamur.

2. Mencegah Kulit Wajah Berminyak

Tidak jarang buah lemon digunakan sejak zaman dulu untuk perawatan wajah secara alami. Bahkan sudah beredar produk-produk kecantikan berdasarkan ekstrak jeruk lemon. Karena memang selain manfaat buah lemon untuk kesehatan, juga bermanfaat untuk kecantikan.

Salah satu manfaat buah lemon adalah membersihkan minyak-minyak yang terdapat pada kulit wajah secara alami. Cara penggunaannya pun sangat mudah. Cukup dengan kapas dan air jeruk lemon kemudian bersihkan kulit wajah dengan kapas tersebut. Setelah itu cuci muka dengan air bersih.

3. Mencerahkan Kulit Kusam

Kulit wajah yang kusam tidak hanya disebabkan oleh kelelahan atau faktor psikologis semata. Namun dapat disebabkan oleh kulit wajah itu sendiri. Sebenarnya banyak sabun muka yang sudah beredar dipasaran dengan berbagai jenis dan merk produk. Namun banyak juga yang lebih menyukai bahan-bahan tradisional alami dan terbebas dari bahan-bahan kimia berbahaya.

Buah lemon dapat digunakan untuk mencuci muka untuk mencerahka kulit yang kusam. Caranya mudah saja. Potong buah lemon menjadi 2 bagian, setelah itu teteskan madu pada potongan buah jeruk lemon tersebut. Setelah itu gosok-gosokan secara perlahan pada wajah. Setelah itu cuci muka dengan air bersih.

4. Melembapkan Bibir

Bibir merupakan bagian penting terhadap penampilan terutama bagi kaum hawa. Bibir yang terlihat tidak sehat dapat mempengaruhi setiap penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Untuk itu memelihara kesehatan bibir termasuk hal yang penting. Karena selain bagus untuk kesehatan diri sendiri, juga akan menambah rasa percaya diri di setiap penampilan Anda.

Salah satu metode sehat yang dapat digunakan untuk melembapkan bibir adalah dengan buah lemon. Caranya pun sangat mudah. Cukup dengan menggosokan sepotong buah lemon pada bibir secara perlahan. Setelah itu cuci bibir anda dengan air bersih. Lakukan hal ini setiap kali Anda membutuhkannya.

5. Membantu Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Noda bekas jerawat pada wajah akan meninggalkan bekas yang terlihat. Hal ini karena pori-pori kulit wajah membesar. Untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan mengecilkan pori-pori wajah tersebut. Sari buah lemon dapat membantu mengecilkan pori-pori pada wajah. Efeknya dapat menyamarkan noda bekas jerawat dan mencegah timbulnya jerawat kembali pada wajah.

Itulah 5 kegunaan lemon untuk kecantikan wajah yang sudah terbukti secara ilmiah, semoga bermanfaat.
Nama

Kesehatan,30,Relationship,7,Teknologi,8,Wisata,1,
ltr
item
ACEHShare: 5 Kegunaan Lemon Untuk Kecantikan Wajah
5 Kegunaan Lemon Untuk Kecantikan Wajah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgR3mLR2yHBJcwCdHyxv8mPQyqpMuefzY86WZH907zIHg7upigNSOBsrhfeyLNwlZ_FVZOPnt2Ia7AIwrXd3a0-FXy-LD0495S05kSDGjXkueLVjepOOyF87mY1MhShFPetPJJ6MQB10hyphenhyphen_/s640/Kegunaan+Lemon+Untuk+Kecantikan+Wajah.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgR3mLR2yHBJcwCdHyxv8mPQyqpMuefzY86WZH907zIHg7upigNSOBsrhfeyLNwlZ_FVZOPnt2Ia7AIwrXd3a0-FXy-LD0495S05kSDGjXkueLVjepOOyF87mY1MhShFPetPJJ6MQB10hyphenhyphen_/s72-c/Kegunaan+Lemon+Untuk+Kecantikan+Wajah.jpg
ACEHShare
https://www.acehshare.com/2019/04/kegunaan-lemon-untuk-kecantikan-wajah.html
https://www.acehshare.com/
https://www.acehshare.com/
https://www.acehshare.com/2019/04/kegunaan-lemon-untuk-kecantikan-wajah.html
true
3602037487248732572
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy