Ini Caranya Mengetahui Bahwa Seseorang Berbohong atau Tidak

Mulut bisa berbicara apa saja, namun isi hati, siapa yang tahu? Seseorang dapat berbicara manis dengan kata-kata yang tersusun rapi, na...

Ini Caranya Mengetahui Bahwa Seseorang Berbohong atau Tidak

Mulut bisa berbicara apa saja, namun isi hati, siapa yang tahu? Seseorang dapat berbicara manis dengan kata-kata yang tersusun rapi, namun, belum tentu ia jujur. Bisa jadi ia sedang berbohong dan menyembunyikan sesuatu.

Sebenarnya, kita bisa mendeteksi apakah seseorang yang berbicara pada kita sedang berbohong atau tidak. Bagaimana cara mendeteksi dan mengetahuinya? Caranya, lihat dan perhatikan bahasa tubuhnya. Orang yang sedang berbohong atau menyembunyikan sesuatu akan memperlihatkan bahasa tubuh yang tidak nyaman ketika ia berbicara. Ia juga akan memperlihatkan gerak-gerik tertentu yang mungkin saja tidak ia sadari. Gerak-gerik itulah yang menjadi tanda bahwa ada sesuatu yang sedang ia tutupi. Perhatikan juga ekspresi wajahnya. Dari ekspresi wajah, umumnya bisa terbaca apakah ia sedang berkata jujur atau tidak. Untuk lebih jelasnya mengenai cara mendeteksi kebohongan, simak informasinya berikut ini.

1. Perhatikan Gestur Tubuh
Tanpa Anda sadari, ketika tertawa, cemberut atau tidak setuju akan sesuatu, biasanya tubuh akan secara spontan bereaksi pada kedua sisi tubuh. Jika hanya satu sisi bagian tubuhnya yang berekspresi, bisa jadi dia mencoba menutupi apa yang benar-benar dia rasakan.

2. Perhatikan Mata
Ketika tersenyum alami, biasanya bola mata akan ikut bergerak menandakan ketertarikan. Lihat ke mata pasangan ketika dia tersenyum, jika tak ada gerakan di bola matanya mungkin dia menyembunyikan sesuatu dari Anda.

3. Amati Respon Yang Lambat atau Tergesa-gesa
Apakah orang tersebut membutuhkan waktu lama untuk menjawab? Atau tergesa-gesa dalam menjawab pertanyaan Anda?

Jika seseorang membutuhkan waktu yang lama untuk menjawab atau meminta Anda untuk mengulangi pertanyaan, dia mungkin sengaja mengulur-ulur waktu untuk merangkai jawaban yang masuk akal. Atau bisa juga dia justru menjawab terlalu cepat agar dapat segera beralih ke topik lain.

4. Fokus Pada Wajah
Ketika Anda mengajukan pertanyaan, jika orang tersebut melihat ke arah samping kanan, ke atas, sudut kiri wajah Anda, atau ke kejauhan, dia mungkin berbohong. Hal ini akan berlaku arah sebaliknya jika dia kidal.

5. Bahasa Tubuh
Seseorang yang sedang berbohong cenderung akan menjauh dari Anda. Tubuhnya mungkin akan menjauh seakan untuk melindungi kebohongannya dari pandangan Anda.

Amati gerakan seperti menggosok-gosokkan tangan, menelan ludah berlebihan, menjilati bibir, dan meremas-remas tangan.

6. Menarik Napas Dalam-Dalam
Ketika napasnya berubah, bahunya juga ikut terangkat dan saat ia menjawab pertanyaan atau berbicara, ia akan mengeluarkan suara yang tidak terlalu jelas, pelan mengambang, dengan jawaban yang terkesan ragu-ragu. Hal tersebut terjadi karena adanya perubahan pada irama jantung dan aliran pembuluh darah yang umumnya muncul saat seseorang sedang gugup dan tegang karena berbohong.

Selain itu, perhatikan juga cara ia berbicara. Bila kecepatan bicaranya tiba-tiba melambat atau bertambah cepat, dan intonasi suaranya tiba-tiba berubah, maka ada kemungkinan ia sedang menyembunyikan sesuatu (berbohong).

Nama

Kesehatan,30,Relationship,7,Teknologi,8,Wisata,1,
ltr
item
ACEHShare: Ini Caranya Mengetahui Bahwa Seseorang Berbohong atau Tidak
Ini Caranya Mengetahui Bahwa Seseorang Berbohong atau Tidak
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiU-1fuIxZyQcWSJRcNhjXwsO4ZXTNjYxhXuZKbhO8TjJIcvLaL_qbhivMNXzzEWP_T4JBMU3J8tRzR8g7Zl3MH36FYgQuB1xKi7Y5sV6RCZo4rkZPh1Smz6geLc0dXYg4Zo0rBBwEKkbID/s400/cara-mengetahui-seseorang-berbohong.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiU-1fuIxZyQcWSJRcNhjXwsO4ZXTNjYxhXuZKbhO8TjJIcvLaL_qbhivMNXzzEWP_T4JBMU3J8tRzR8g7Zl3MH36FYgQuB1xKi7Y5sV6RCZo4rkZPh1Smz6geLc0dXYg4Zo0rBBwEKkbID/s72-c/cara-mengetahui-seseorang-berbohong.jpg
ACEHShare
https://www.acehshare.com/2018/11/cara-mengetahui-bahwa-seseorang-sedang-berbohong.html
https://www.acehshare.com/
https://www.acehshare.com/
https://www.acehshare.com/2018/11/cara-mengetahui-bahwa-seseorang-sedang-berbohong.html
true
3602037487248732572
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy