5 Manfaat Daun Pandan Untuk Kesehatan

Manfaat daun pandan wangi biasanya digunakan untuk membuat masakan menjadi harum. Pandan wangi mempunyai nama latin yaitu pandanus amar...

Khasiat Daun Pandan Untuk Kesehatan

Manfaat daun pandan wangi biasanya digunakan untuk membuat masakan menjadi harum. Pandan wangi mempunyai nama latin yaitu pandanus amaryllifolius dipercaya akan menambah selera masakan ketika ditambahkan pada masakan tertentu itu dikarenakan oleh aroma yang keluar pada daun pandan tersebut, tanaman ini cukup mudah ditemukan di berbagai daerah karena tanaman ini cukup mudah untuk ditanam bahkan tanpa harus mendapatkan perawatan tertentu. Umumnya daun pandan wangi ini dijadikan sebagai pelengkap masakan karena akan membuat masakan mempunyai aroma khas dari daun pandan tersebut.

Bagi Anda yang sering menemui daun pandan wangi maka perlu diketahui bahwa daun pandan wangi dapat dijadikan tanaman obat yang mempunyai berbagai khasiat, selain itu manfaat daun pandan tersebut dapat menjadi perawatan pada kesehatan rambut Anda.

Manfaat Daun Pandan Wangi untuk Perawatan Rambut:

1. Menghilangkan Ketombe
Keberadaan ketombe memang mengganggu karena dapat menyebabkan gatal-gatal pada kulit kepala, selain itu adanya ketombe membuat berkurangnya kepercayaan diri karena adanya penampakan ketombe pada rambut. Dengan menggunakan daun pandan wangi sebagai obat alami maka ketombe pada kulit kepala bisa dihilangkan dengan cara potong-potong daun pandan wangi kira-kira 7 lembar, kemudian haluskan menggunakan blender, selanjutnya tambahkan 1/2 cangkir air bersih kemudian remas-remas dan saring daun pandan hasil diblender, lalu air hasil penyaringannya gunakan untuk membersikan rambut, tunggu beberapa saat hingga mengering dengan sendirinya kemudian Anda bisa membilas rambut Anda hingga bersih dengan menggunakan shampoo. Lakukan secara rutin.

2. Menghitamkan Rambut
Rambut hitam memang menjadi ciri khas dari wanita nusantara, untuk merawat rambut hitam dan sehat bukanlah hal yang mudah dilakukan, namun dengan menggunakan resep obat alami menggunakan daun pandan wangi semoga rambut akan selalu hitam dan sehat. Untuk cara penyajiannya sediakan 7 lembar daun pandan wangi kemudian cuci bersih, setelah itu potong-potong dan rebus bersama 1 liter air bersih hingga air tersebut nampak hijau, kemudian embun-kan air tersebut semalaman kemudain keesokan harinya tambahkan perasan 2 buah mengkudu yang sudah masak campurkan kedua olahan tersebut kemudian Anda dapat menggunakannya untuk keramas kira-kira 3 kali dalam seminggu.

Manfaat Pandan Wangi untuk Kesehatan:

1. Menambah Nafsu Makan
Seperti yang kita ketahui bahwa aroma khas dari daun pandan ini membuat masakan menjadi beraroma yang akan menjadikan selera makan kita bertambah, namun bagi orang yang kurang selera makan Anda dapat mengakali daun pandan wangi tersebut sebagai seduhan yang bisa Anda konsumsi secara rutin hingga nafsu makan Anda kembali dengan cara sediakan 2 lembar daun pandan dan cuci hingga bersih, kemudian potong-potong lalu rebus dengan 3gelas air hingga tersisa 1/2 gelas, kemudian saring air rebusan daun pandan tersebut dan minum rutin 2x sehari.

2. Mengobati Rematik
Rematik umumnya diderita oleh orang dewasa yang cukup berumur, penyakit rematik ini menghasilkan rasa nyeri yang biasanya kebanyakan terletak pada tumpuan kaki, bagi Anda yang belum tahu bahwa manfaat daun pandan dapat dijadikan obat rematik maka Anda dapat mencoba obat alami ini dengan cara penyajian sebagai berikut:

Cuci bersih 3 lembar daun pandan kemudian potong-potong, kemudian seduh dengan 1/2 cangkir minyak kelapa hingga daun pandan benar-benar layu, tunggu hingga dingin dan Anda bisa gunakan minyak kelap tersebut sebagai minyak gosok untuk area tubuh yang terkena rematik.

3. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Hipertensi atau tekanan darah tinggi dapat Anda obati dengan daun pandan yang tentunya tidak terdapat bahan kimia sehingga bagus jika dikonsumsi rutin untuk penyembuhan penyakit darah tinggi yang sedang Anda derita. Caranya cuci bersih beberapa daun pandan kemudian rebus bersama 3 gelas air tunggu air rebusan tersebut menjadi 2 gelas kemudian saring air rebusan tersebut dan minum 2x sehari tiap pagi dan sore hari.

Demikian manfaat daun pandan untuk kesehatan dan cara pengolahan daun pandan wangi sebagai obat yang mudah-mudahan dapat menyembuhkan penyakit yang sedang Anda derita, dengan memanfaatkannya secara rutin maka tidak ada hasil yang sia-sia selama kita berusaha.
Nama

Kesehatan,30,Relationship,7,Teknologi,8,Wisata,1,
ltr
item
ACEHShare: 5 Manfaat Daun Pandan Untuk Kesehatan
5 Manfaat Daun Pandan Untuk Kesehatan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjedhCWizfVYHyLcAx4Ed8X-ygtwdwamxMH_jEIdnMPAQ3-F-ruMSX7AqcZJjr1zH_D-sXe5MY1yWZoEJREruM8BBYvENBXKnkn_7gSKbhG-ziQGrRnRqHLvTjlg2__FsNxbZo9NmxoD-so/s640/Manfaat+Daun+Pandan+Untuk+Kesehatan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjedhCWizfVYHyLcAx4Ed8X-ygtwdwamxMH_jEIdnMPAQ3-F-ruMSX7AqcZJjr1zH_D-sXe5MY1yWZoEJREruM8BBYvENBXKnkn_7gSKbhG-ziQGrRnRqHLvTjlg2__FsNxbZo9NmxoD-so/s72-c/Manfaat+Daun+Pandan+Untuk+Kesehatan.jpg
ACEHShare
https://www.acehshare.com/2019/04/manfaat-daun-pandan-untuk-kesehatan.html
https://www.acehshare.com/
https://www.acehshare.com/
https://www.acehshare.com/2019/04/manfaat-daun-pandan-untuk-kesehatan.html
true
3602037487248732572
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy