Sosok Fenomenal Di Balik Pencipta Android

Nama besar Android telah melekat erat dengan perusahaan teknologi raksasa Google. Sistem operasi Android ketika ini telah berkembang pe...

Sosok Fenomenal Di Balik Pencipta Android

Nama besar Android telah melekat erat dengan perusahaan teknologi raksasa Google. Sistem operasi Android ketika ini telah berkembang pesat, dari Cupcake sampai versi yang terakhir Android Lollipop. 

Tahukah Anda siapa sosok penting di balik yang menciptakan Android? Dia merupakan Andy Rubin, lahir pada tahun 1962 serta dibesarkan di Chappaqua, New York. Rubin merupakan putra dari seorang psikolog yang kemudian mendirikan perusahaan direct marketing sendiri.

Rubin memulai karir engineering-nya di bidang robotik, passion-nya merupakan membangun mesin pintar (intelligence machines). Sebelum bergabung dengan Apple, Rubin awalnya bekerja sebagai manufacturing engineer pada tahun 1990-an. Dia bekerja untuk perusahaan manufaktur Jerman bernama Carl Zeiss sebagai robotic engineer. 

Pada Oktober 2003, Rubin mendirikan perusahaan startup Android, Inc. di Palo Alto, California, bersama rekannya yang lain yaitu Rich Miner, Nick Sears, Chris White. Awalnya mereka berencana berbagi suatu sistem operasi hebat untuk kamera pintar, tetapi akhirnya sadar bahwa pasar kamera pintar tidak lumayan besar. Mereka pun merubah haluan memproduksi sistem operasi untuk device yang terbukti tengah naik daun ketika itu.

Andy Rubin dikenal sebagai sosok yang gemar ngoprek serta menyenangi hal-hal canggih. Saking geek-nya, menurut New York Times, rumah Rubin dibekali beragam peralatan canggih. Misalnya, untuk masuk ke rumah Rubin tidak memakai kunci. Ia hanya butuh memindai (scan) retina matanya ke suatu alat pemindai. Jika retina sesuai, jadi kunci rumah akan terbuka dengan cara otomatis. 

Home theater system di rumahnya juga dibangun dengan cara canggih. Di halaman rumahnya tersedia sejumlah mainan helikopter yang telah siap untuk terbang dengan cara otomatis. Perusahaan rintisan Android, Inc. yang didirikannya kemudian diakuisisi oleh Google pada Agustus 2005. Sejumlah orang inti di Android Inc., tergolong Rubin, Miner, serta White, diajak ke Google pasca diakuisisi.

Di Google, Rubin memimpin tim tersebut untuk berbagi suatu platform perangkat mobile berbasis kernel Linux. Google kemudian memasarkan platform tersebut ke para pembuat handset serta operator, serta berjanji akan menyediakan sistem yang fleksibel serta mudah di-upgrade. Sejak Android dibeli Google pada tahun 2005, Andy Rubin dianggap sebagai orang yang cocok untuk memimpin pengembangan sistem operasi robot hijau itu. Di bawah kepemimpinan Rubin, Android menjadi sistem operasi yang menguasai lebih dari separuh pangsa pasar device di dunia. Tak heran apabila Rubin juga menjadi salah satu eksekutif Google yang paling dikenal.

Namun di bulan Maret 2013, Andy Rubin mundur dari jabatannya sebagai bos Android di Google. Tapi Rubin tetap berada di Google, serta kabarnya ia akan fokus mengerjakan proyek masa depan yang terkait dengan robotik, bidang yang terbukti ia sukai.

Nama

Kesehatan,30,Relationship,7,Teknologi,8,Wisata,1,
ltr
item
ACEHShare: Sosok Fenomenal Di Balik Pencipta Android
Sosok Fenomenal Di Balik Pencipta Android
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8IIxI4CHHz80aHx4nimBKRUt6TyvVsN4ROuDvnvS3KnJ-Mb5RayieAl97n45OYOPDcLqp7wjFcX7Cm_JtRcxc6xc33MmMkLgKehJOKcfvF8WklXGJv1JuXrA32OPrcapESYFyrbeX39ws/s400/pencipta-android.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj8IIxI4CHHz80aHx4nimBKRUt6TyvVsN4ROuDvnvS3KnJ-Mb5RayieAl97n45OYOPDcLqp7wjFcX7Cm_JtRcxc6xc33MmMkLgKehJOKcfvF8WklXGJv1JuXrA32OPrcapESYFyrbeX39ws/s72-c/pencipta-android.jpg
ACEHShare
https://www.acehshare.com/2018/12/sosok-fenomenal-di-balik-pencipta-android.html
https://www.acehshare.com/
https://www.acehshare.com/
https://www.acehshare.com/2018/12/sosok-fenomenal-di-balik-pencipta-android.html
true
3602037487248732572
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy