7 Cara Menjaga Kesehatan Mata

Mencegah lebih baik daripada mengobati, tak terkecuali untuk kesehatan mata. Banyak cara sederhana untuk melakukannya. Beberapa langkah...

7 Cara Menjaga Kesehatan Mata

Mencegah lebih baik daripada mengobati, tak terkecuali untuk kesehatan mata. Banyak cara sederhana untuk melakukannya. Beberapa langkah mudah berikut ini bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan mata Anda.

Rutin Memeriksakan Mata
Tua, muda, pria, wanita wajib rutin memeriksakan mata ke dokter seorang ahli mata setidaknya 2 tahun sekali supaya pengamatan rutin sehat dan terlindungi. Orang dewasa yang telah berusia lebih dari 40 tahun bahkan disarankan untuk memeriksakan mata setahun sekali. Ini bermanfaat untuk mencegah penyakit mata yang berkaitan dengan penambahan usia, semacam glaukoma dan katarak. Bahkan pada usia antara 6-12 bulan, mata anak telah wajib diperiksa untuk mendeteksi persoalan pengamatan yang mungkin bisa memengaruhi performa belajarnya.

Cari tahu pula mengenai riwayat kesehatan mata keluarga. Mengapa? Karena tak sedikit penyakit alias persoalan mata yang diturunkan dari orang tua ke anak. Selain itu, ada penyakit yang bisa dideteksi dengan pemeriksaan mata, contohnya diabetes dan tekanan darah tinggi. Dengan pemeriksaan rutin, beberapa penyakit mata dan gejalanya bisa terdeteksi lebih dini. Pengobatannya pun pasti akan lebih mudah.

Mengonsumsi Makanan Bergizi
Penelitian memperlihatkan apabila vitamin C dan E, zinc, lutein, asam lemak omega-3 diduga bisa menolong menangkal persoalan mata terkait usia semacam katarak dan degenerasi makula mata. Sayuran berdaun hijau, salmon, tuna, telur, kacang-kacangan, blueberry, dan jeruk apabila dikonsumsi dengan cara teratur bisa menolong menjaga kesehatan mata.

Jangan Terlalu Lama Menatap Komputer
Menatap layar komputer terlalu lama bisa menyebabkan sakit kepala, nyeri leher, sakit  pada bahu dan punggung, mata kering dan tegang, susah fokus menatap kejauhan, dan pandangan menjadi kabur. Jika Anda bekerja di depan komputer sepanjang hari, tiap 20 menit alihkan pandangan mata sejauh 6 meter selagi 20 detik untuk mengurangi ketegangan pada mata. Atau bisa juga mengistirahatkan mata selagi 15 menit tiap 2 jam sekali. Dan apabila mata Anda terasa kering, seringlah mengedipkan mata.

Memakai Kacamata Hitam
Tidak hanya kulit yang butuh dilindungi dari efek berbahaya sinar ultraviolet matahari, mata juga perlu. Terlalu tak jarang terpapar sinar ultraviolet bisa menyebabkan katarak, penyakit makula degenerasi, kornea terbakar, dan bahkan kanker kelopak mata. Oleh sebab itu, pakailah kacamata yang bisa memblokir sinar UVA dan UVB alias menggunakan topi saat berjalan-jalan di siang hari.

Tidak Merokok
Merokok bisa menambah risiko penyakit katarak,  degenerasi makula, dan kerusakan saraf optik yang sanggup menyebabkan kebutaan dan merusak retina. Merokok juga bisa menumbuhkan plak di ajaran darah dan melemahkan arteri sampai memunculkan risiko agresi jantung.

Membuang Makeup Lama
Pada riasan mata bentuk cair alias krim, bakteri bisa tumbuh dengan mudah. Buang dan ganti makeup Anda apabila telah 3 bulan digunakan. Selalu ingat untuk tak meminjam dan meminjamkan makeup dari dan terhadap orang lain. Serta pastikan untuk mencuci wajah sampai bersih sebelum dan seusai menggunakan makeup. Jika mengalami infeksi saat mengenakan makeup, hapus riasan dan segera temui dokter.

Rajin Olahraga
Penelitian mengungkapkan apabila olahraga mungkin bisa mengurangi risiko kehilangan pengamatan dampak tekanan darah tinggi, diabetes, dan penyempitan alias pengerasan pembuluh darah.

Cara menjaga kesehatan mata juga bisa dilakukan dengan tak melalaikan beberapa persoalan pada mata. Jika terasa semacam ada butiran pasir di mata, bilas dengan air bersih. Dan apabila mata terasa gatal alias berubah merah, atasi dengan obat tetes mata alias kompres dingin. Segera periksakan ke dokter mata apabila gejala semacam di atas semakin berlanjut. Atau apabila mata terasa sakit, bengkak, sensitif terhadap cahaya, semacam ada bintik-bintik gelap mengambang saat melihat, alias setiap kali Anda tak bisa menonton dengan cara normal.

Nama

Kesehatan,30,Relationship,7,Teknologi,8,Wisata,1,
ltr
item
ACEHShare: 7 Cara Menjaga Kesehatan Mata
7 Cara Menjaga Kesehatan Mata
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh1QYJvNgVSDWlmRyknNGfk-9M50lOIO3MC-WLRTiKvOm7fKbbtZXTxHz9hge9yj9zGpM4iEa3qgfRUYDlMyweR3ZrdcrOHG7Jpt0wtCsGh2-VGNPo41fQvJlSBD0JbMDIFN-Ay08eM_bLy/s400/cara-menjaga-kesehatan-mata.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh1QYJvNgVSDWlmRyknNGfk-9M50lOIO3MC-WLRTiKvOm7fKbbtZXTxHz9hge9yj9zGpM4iEa3qgfRUYDlMyweR3ZrdcrOHG7Jpt0wtCsGh2-VGNPo41fQvJlSBD0JbMDIFN-Ay08eM_bLy/s72-c/cara-menjaga-kesehatan-mata.jpg
ACEHShare
https://www.acehshare.com/2018/08/7-cara-menjaga-kesehatan-mata.html
https://www.acehshare.com/
https://www.acehshare.com/
https://www.acehshare.com/2018/08/7-cara-menjaga-kesehatan-mata.html
true
3602037487248732572
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy